Menu
News
Strategy
Leadership
Social Responsibility
In-depth
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Garda Terdepan Jalankan Transisi Energi, Trobosan PLN Ini Dapat Dua Jempol

Jadi Garda Terdepan Jalankan Transisi Energi, Trobosan PLN Ini Dapat Dua Jempol Kredit Foto: PLN.
WE BUMN, Jakarta -

Trobosan yang dilakukan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero melalui PT PLN Indonesia Power yang meraih dua jempol alias apresiasi lantaran dinilai menjadi garda terdepan menjalankan transisi energi pada sektor otomotif melalui pengembangan Hydrogen Refueling Station (HRS) pertama di Indonesia.

Apresiasi tersebut datang dari Pengamat Defiyan Cori mengapresiasi. Adapun subholding PT PLN itu, diketahui telah memulai terobosan inovatif dan strategis dengan meresmikan Hydrogen Center dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Hidrogen atau Hydrogen Refueling Station di kawasan Senayan Jakarta.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Defyan menegaskan bahwa langkah PLN tersebut menjadi wujud komitmen berkaitan dengan pengenbangan energi bersih menuju Indonesia Emas 2045.

"Hal itu sebagai wujud komitmen bagi pengembangan energi bersih dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045," ungkap Defiyan dikutip WE BUMN dari Antara, Senin (4/3).

Menurut pengamat konstitusi itu, hal tersebut merupakan perubahan gaya hidup yang tadinya berorientasi pada masa lalu menjadi gaya hidup yang futuristik, berbasis pada sistem digital, lebih hemat dan ramah lingkungan sehingga dapat mengurangi emisi gas rumah kaca.

Dikatakannya, penggunaan HRS mampu menekan importasi 1,59 juta liter bahan bakar minyak/BBM per tahun. Selain penghematan penggunaan BBM berbasis fosil, penurunan emisi dipastikan terjadi sebesar 4,15 juta kilogram per tahun.

Terobosan yang terkait dengan pengembangan transisi energi ini, tambahnya, memiliki nilai tidak saja dalam pengertian aksi korporasi yang mengejar kinerja BUMN semata, melainkan langkah penting dalam memanfaatkan potensi Sumber Daya energi baru dan energi terbarukan yang tersedia sangat beragam di Tanah Air.

Dengan dukungan yang kuat dari para pemangku kepentingan, menurut dia, PLN mampu mewujudkan dengan menghadirkan Green Hydrogen Plant di 22 lokasi.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: