Menu
News
Strategy
Leadership
Social Responsibility
In-depth
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini 'Strategi' yang Dilakukan Pertamina Demi Salurkan BBM Subsidi Tepat Sasaran

Ini 'Strategi' yang Dilakukan Pertamina Demi Salurkan BBM Subsidi Tepat Sasaran Kredit Foto: Pertamina.
WE BUMN, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) terus berkomitmen untuk menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi tepat sasaran. Dengan begitu, berbagai strategi pun dilakukan.

Adapun upaya yang dilakukan oleh Pertamina adalah dengan mengembangkan digitalisasi. Salah satu digitalisasi tersebut adalah aplikasi My Pertamina.

Baca Juga: Erick Thohir Nyatakan Soal Peluang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Meski Resesi

Terkait hal tetsebut, Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Erry Widiastono menjelaskan, MyPertamina akan menjadi platform yang mencatat data pembelian BBM setiap konsumen.

"Sehingga apa benefitnya adalah Pertamina saat ini sudah siap dengan aplikasinya, dengan sistemnya, dengan digitalisasinya, dalam mana diperlukan untuk melakukan pengaturan terkait dengan siapa yang berhak menerima BBM bersubsidi," ungkap Erry dikutip WE BUMN, Kamis (29/2).

Dengan demikian, lanjut Erry, Pertamina dapat memantau dan memastikan bahwa subsidi BBM hanya dinikmati oleh masyarakat yang berhak atau tepat sasaran.

"Nah ini sudah siap kita semuanya, jadi saya kasih contoh sekarang gini. Saya kalau mengisi biosolar, even berapa liter dimanapun sekarang, saya sudah terecord di Pertamina," ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan ketersediaan BBM akan terus dijaga dengan sistem digitalisasi yang didorong oleh Pertamina.

"Tugas Pertamina itu menjaga jangan sampai terjadi kelangkaan BBM di masyarakat. Itu kan salah satu tugasnya," ujar Erry.

Dengan begitu, Erry mengungkapkan digitalisasi yang dilakukan saat ini membuat bisnis lebih agresif dan efisien."Nah sekarang bagaimana kita menjaga agar level stock itu kondisinya optimal tapi tetap di wilayah-wilayah itu tidak terjadi kelangkaan," tutupnya.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: