Menu
News
Strategy
Leadership
Social Responsibility
In-depth
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Peningkatan Literasi Digital Bagi Generasi Muda, Erick Thohir Lakukan Upaya Ini

Dorong Peningkatan Literasi Digital Bagi Generasi Muda, Erick Thohir Lakukan Upaya Ini Kredit Foto: PSSI
WE BUMN, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir senantiasa melakukan upaya dalam mendorong peningkatan literasi digital bagi generasi muda.

Adapun diketahui bahwa Millenial dan Gen Z menduduki peringkat ke-2 kelompok pengguna internet terbesar di Indonesia, sehingga sangat penting memahami literasi digital yang baik agar lebih selektif dalam menerima informasi.

Baca Juga: Transformasi Era Erick Thohir Tuai Kinerja Positif, SHT Terbayarkan Senilai Rp550 M

Hal tersebut selaras dengan yang disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kunjungannya ke SMA Negeri 1 Malang pada kegiatan Gen Z talent Activation yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Biofarma Group, Telkomsel, Bank BTN, dan Jasamarga.

Dalam pernyataannya, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa dalam memperoleh informasi bisa dengan berbagai cara.

“Banyak sekali informasi yang mudah sekali kita dapat di dunia digital sampai kita tidak tau mana yang benar, banyak teknologi canggih hati-hati bisa jadi misleading, kita harus pintar belajar digital” ungkap Arya Sinulingga dikutip WE BUMN, Senin (5/2). 

Lebih lanjut, Arya Sinulingga menegaskan bahwa sebagai Menteri BUMN, sosok Erick Thohir termasuk dalam pribadi yang sangat peduli terhadap kesehatan mental generasi muda dan pencegahan stunting sejak dini.

"Millenial dan Gen-Z dimudahkan dengan dunia serba digital, tantangan lebih besar tapi kesempatan maju juga jauh lebih besar. Pencegahan stunting juga dimulai sejak anak perempuan mulai haid, dengan ini BUMN memberikan literasi stunting sejak SMA" papat Arya Sinulingga. 

Di samping itu Kepala Sekolah SMAN 1 Malang, Ibu Asri Widiapsari menyampaikan terima kasih karena telah mempercayai SMAN 1 Malang dalam kegiatan Gen-Z talent activation.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi anak-anak bisa tau lebih banyak mengenai informasi BUMN, pentingnya digitalisasi dan mental health di generasi muda," tuturnya. 

Adapun kegiatan tersebut diisi dengan talkshow informatif seputar BUMN dari Bank BTN, Jasamarga, Telkomsel, dan Biofarma Group yang terdiri dari Bio Farma, Kimia Farma, dan Phapros.

Selain itu juga ada sharing inspiratif mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental oleh Rhaka Ghanisatria Co Founder & The Brain of Menjadi Manusia.

Sebagai bentuk apresiasi BUMN Bank BTN, Jasamarga, Telkomsel, Bio Farma, Kimia Farma, dan Phapros bersama Kementerian BUMN memberikan bantuan pendidikan kepada 6 siswa siswi berprestasi SMA Negeri 1 Malang. Harapannya bantuan pendidikan ini dapat meningkatkan semangat belajar dan berguna bagi siswa siswi yang ingin melanjutkan cita-cita nya ke perguruan tinggi.

Terkait hal tersebut, Corporate Communication Bio Farma, Iwan Setiawan menyampaikan, para generasi muda untuk bisa mengadopsi dan memaksimalkan sinergi dan kolaborasi yang terjalin di BUMN.

“Sinergi BUMN merupakan salah satu komponen penting dalam Pembangunan negeri. Melalui penyediaan produk Kesehatan dari Bio Farma, Kimia Farma, dan Phapros, itu merupakan kontribusi BUMN yang menjadi salah satu penggerak bagi pembangunan bangsa," ujarnya. 

"Semoga rekan-rekan civitas academica SMAN 1 Magelang dapat mereplikasi sinergi dan kolaborasi yang BUMN lakukan, untuk mencapai Indonesia Emas 2045," pungkasnya. 

Penulis/Editor: Irania Zulia

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: