Menu
News
Strategy
Leadership
Social Responsibility
In-depth
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Kolaborasi Pertamina dan Toyota, Ahok Sampai Bilang Indonesia Sangat berpotensi Jadi Pemain Utama

Soal Kolaborasi Pertamina dan Toyota, Ahok Sampai Bilang Indonesia Sangat berpotensi Jadi Pemain Utama Kredit Foto: Wafiyyah Amalyris K
WE BUMN, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) ertamina New & Renewable Energy berkolaborasi dengan Toyota mengembangkan ekosistem hidrogen sebagai bahan bakar kendaraan di Indonesia.

Terkait hak tersebut, Komisaris Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut hidrogen menjadi portofolio bisnis hijau masa depan Pertamina, dan Indonesia sangat berpotensi menjadi pemain utama.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Peruri Kerja Maksimal dalam Wijudkan GovTech Indonesia

"Kita bisa bayangin kalau hidrogen semua sumbernya enggak ada impor, BBM kita ini semua produksi sendiri, berapa defisit anggaran berjalan dari migas yang bisa kita perbaiki," ungkap Ahok dikutip WE BUMN, Jumat (19/1).

Lebih lanjut, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menyebut Pertamina sudah memetakkan 17 sumber hidrogen yang berada di berbagai lokasi di Indonesia.

Di samping itu, CEO Pertamina New & Renewable Energy, Dannif Danusaputro menyebut Pertamina akan mendorong penggunaan green hidrogen yang berasal dari sumber-sumber energi bersih yang akan menghasilkan bahan bakar emisi 0 atau zero emission.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: