Menu
News
Strategy
Leadership
Social Responsibility
In-depth
Video
Indeks
About Us
Social Media

Usai 18 Tahun Hidup dengan Listrik Tetangga, Mimpi Warga Terwujud Lewat Program Pasang Listrik Gratis dari Srikandi PLN

Usai 18 Tahun Hidup dengan Listrik Tetangga, Mimpi Warga Terwujud Lewat Program Pasang Listrik Gratis dari Srikandi PLN Kredit Foto: PLN.
WE BUMN, Jakarta -

Peran Srikandi PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) begitu terasa bagi warga prasejahtera. Adapun hal ini terkait program Srikandi PLN dalam menghadirkan listrik bagi warga prasejahtera secara gratis yang dibuktikan melalui salah satu programnya yakni Srikandi Movement.

Diketahui, gugus tugas Srikandi atau pegawai perempuan PLN seluruh Indonesia melaksanakan program tersebut di sepuluh kota, sedikitnya 474 rumah warga kelompok rentan telah mendapatkan bantuan sambungan listrik.

Baca Juga: Pertamina Bentuk Satgas Jelang Nataru, Ternyata Demi Tujuan Ini...

Dengan dilakukannya pogram itu, mimpi masyarakat bisa menikmati listrik secara gratis pun terwujud. Salah satunya yakni mimpi pria yang bernama Uchi (70). Ia yang merupakan warga asal Desa Sukaresmi, Kabupaten Bandung Barat ini bersyukur lantaran huniannya bisa tersambung listrik setelah menanti selama 18 tahun.

Uchi mengatakan bahwa sebelum mendapatkan bantuan listrik gratis tersebut, ia sudah 18 tahun menikmati listrik hanya dari sambungan rumah tetangganya.

"Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih dengan adanya program sambungan listrik gratis Srikandi PLN ini. Selama ini, saya hanya bergantung dengan menyambungkan listrik dari rumah tetangga, akhirnya setelah 18 tahun saya rumah bisa dialiri listrik,” tutur Uchi dikutip WE BUMN, Rabu (20/12).

Terkait hal tersebut, Direktur Keuangan PLN Sinthya Roesly sekaligus Ketua umum Srikandi PLN mengatakan, program yang dilangsungkan ini adalah bagian dari program kerja Srikandi PLN dalam workstream infrastruktur dan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) untuk masyarakat rentan.

Ia menegaskan bahwa program itu juga digagas sebagai aksi nyata komunitas pegawai perempuan PLN dari Sabang sampai Merauke dalam kegiatan pengembangan diri sebagai perempuan tangguh dan juga aksi sosial guna membangun interaksi dengan masyarakat.

"Dengan harapan sambungan listrik tersebut dimanfaatkan secara produktif dapat meningkatkan kualitas pendidikan, ekonomi keluarga," ungkapnya.

Srikandi PLN pun turut berperan langsung dalam program tersebut yakni dengan terjun lebih dekat dengan masyarakat yakni untuk mensurvey calon penerima bantuan, melakukan pendekatan dan memberikan pengetahuan terkait penggunaan listrik yang aman.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Bagikan Artikel: