Menu
News
Strategy
Leadership
Social Responsibility
In-depth
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat Program Ini, PLN Dukung Penuh Rencana Pemerintah dalam Tingkatkan Taraf Hidup Warga Prasejahtera

Lewat Program Ini, PLN Dukung Penuh Rencana Pemerintah dalam Tingkatkan Taraf Hidup Warga Prasejahtera Kredit Foto: PLN
WE BUMN, Jakarta -

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero membuktikan dukungannya atas rencana pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat tidak mampu.

Adapun rencana pemerintah tersebut salah satunya dengan pemerataan akses dan percepatan penyediaan tenaga listrik.

Baca Juga: Persaingan Lebih Terbuka, PLN Dinilai Tak Perlu Khawatir Soal Pasar Listrik dalam Negeri Dibuka untuk Pemain Lain

Terkait hal tersebut, PLN melaksanakan tugas mulia dari Kementerian ESDM yakni Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL). PLN menyalurkan listrik gratis epada sebanyak 434 warga prasejahtera di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Staf Ahli Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Rasyid Naja mengungkapkan bahwa penerima bantuan BPBL bisa merasakan listrik yang berkualitas selama 24 jam penuh.

"Penerima manfaat kini dapat merasakan listrik berkualitas selama 24 jam sebagai bagian dari Program BPBL," ungkap Rasyid Naja dikutip WE BUMN, Rabu (13/12).

"Program BPBL ini menjadi bukti komitmen PLN untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat tidak mampu dan listrik untuk kehidupan yang lebih baik," sambungnya.

Tercatat hingga Oktober 2023, Rasio Elektrifikasi telah mencapai 99,95 persen di Kolaka Utara. Rasyid pun memastikan bahwa hadirnya listrik dapat meningkatkan produktivitas dan taraf ekonomi masyarakat.

"Selain itu yang tak kalah penting anak-anak juga dapat semakin efektif dalam belajar. Kami turut berbahagia dapat menjadi bagian dari program ini dan melihat senyum dari masyarakat yang telah menikmati listrik," tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Irham (28), yang menerima manfaat dari program tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap pihak yang terlibat.

"Alhamdulillah, kami telah merasakan manfaat yang luar biasa dari program bantuan ini. Terima kasih kepada pemerintah, rumah kami sekarang sudah ada listrik sendiri, semoga berkah bagi keluarga kami," imbuhnya.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Bagikan Artikel: