Menu
News
Strategy
Leadership
Social Responsibility
In-depth
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perangi Perubahan Iklim Dunia, PLN Ternyata Pakai 'Kunci' Ini

Perangi Perubahan Iklim Dunia, PLN Ternyata Pakai 'Kunci' Ini Kredit Foto: PLN.
WE BUMN, Jakarta -

Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Darmawan Prasodjo mengungkapkan ada suatu 'kunci' yang dilakukan pihaknya dalam memerangi perubahan iklim dunia di kondisi seperti sekarang ini.

Adapun dalam pernyataannya, Darmawan menyampaikan bahwa kunci dari hal tersebut yakni berkaitan dengan pentingnya kolaborasi global.

Baca Juga: 150 Persen Lebih Tinggi dari Target Awal, Erick Thohir Beberkan Pencapaian Ini yang Dilakukan BUMN

"Kunci untuk memerangi perubahan iklim adalah bagaimana komunitas global berubah dari terfragmentasi menjadi bersatu menjadi berjuang,” tutur Darmawan dikutip WE BUMN, Rabu (29/11).

Lebih lanjut, Darmawan bhawa setiap ton emisi CO2 yang timbul antara satu tempat dengan tempat lainnya, hal ini bisa menimbulkan dampak kerusakan yang serupa.

Menanggapi hal tersebut, Darmawan pun mengatakan bahwa tidak bisa hanya satu negara atau institusi saja, tapi harus seluruh pihak yang melawan perubahan iklim.

"Jadi harus diatasi dan ditangani oleh komunitas global, tidak hanya masyarakat Indonesia saja atau PLN, kita tidak akan mampu menanggung beban ini sendirian. Satu-satunya cara untuk maju adalah dengan berkolaborasi," jelasnya.

Kemudian, Darmawan membeberkan bahwa semangat untuk memerangi perubahan iklim juga perlu didasarkan rasa kepedulian untuk generasi mendatang. Maka dari itu, ia berharap semangat perubahan iklim bukan hanya berdasarkan perjanjian semata.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Bagikan Artikel: