Menu
News
Strategy
Leadership
Social Responsibility
In-depth
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Ungkap Urusan 'Paling Sulit' Perihal Merger Angkasa Pura I dan II

Erick Thohir Ungkap Urusan 'Paling Sulit' Perihal Merger Angkasa Pura I dan II Kredit Foto: WE
WE BUMN, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membeberkan bahwa ada yang menjadi urusan tersulit bagi pihaknya dalam penggabungan PT Angkasa Pura I dan II.

Hal tersebut diungkapkan Erick Thohir saat bereaksi perihal penggabungan perusahaan berpelat merah tersebut tidak akan membuat para pegawai PT Angkasa Pura I dan II terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Perpanjang Promo Sampai Akhir Tahun? Begini Kata Erick Thohir

Erick Thohir menyebutkan bahwa yang tersulit bagi pihaknya yakni urusan dokumen.

"Saya belum tahu (kapan selesai). Proses merger kan lamanya di paper work-nya," ungkap Erick Thohir dikutip WE BUMN, Kamis (23/11).

Lebih lanjut, kata Erick Thohir, soal proses merger yang tidak akan membuat pegawai Angkasa Pura tidak kena PHK tersebut, ia dengan optimis hal itu tak terjadi.

Erick Thohir menjamin dengan seraya mencontohkan perihal merger dua perusahaan sebelumnya yang dilakukan yakni merger Pelindo. Ia menyebut bahwa merger tersebut nyatanya bisa berjalan dengan baik.

"Kita merger Pelindo juga dulu kami memastikan persepsi jangan sampai seakan-akan pelepasan pegawai. Buktinya nggak kan di Pelindo," ujar Erick Thohir.

Ketua Umum PSSI itu pun meminta para pegawai perusahaan terkait tidak perlu merisaukan hal itu. Sebab kata Erick Thohir, akan ada penambahan bandaranya juga.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: