Permudah Layanan Digital Lewat myBrif, BRI Lakukan Penguatan Edukasi ke Para Nasabah

Direktur Operasional BRI Finance Willy Halim Sugiardi membahas perihal penguatan edukasi yang diberikan pihaknya terhadap para nasabah terkait proses digitalisasi.
Menurut Willy Halim, edukasi terkait layanan digital membuat nasabah/konsumen semakin aware dengan kemudahan layanan dari BRI Finance.
BRI Finance menyediakan fasilitas layanan pembiayaan yakni lewat myBrif. Karena hal itu pula dilakukanlah sosialisasi kepada nasabah/konsumen tentang tata cara menggunakan layanan digital tersebut.
Selain itu, disediakan pula bantuan teknis dan call center yang siap melayani nasabah yang mengalami kendala dalam mengakses layanan digital.
Hal tersebut ternyata merupakan langkah dukungan dari BRI Finance untuk program inklusi keuangan di Indonesia.
"BRI Finance juga membuat berbagai konten dan materi layanan digital melalui berbagai media sosial, dan kanal digital lainnya. Selain itu, BRI Finance juga mengadakan berbagai kompetisi yang berhubungan dengan layanan digital seperti quiz dan giveaway," ungkap Willy Halim dikutip WE BUMN, Selasa (26/9).
Awalnya, Willy Halim membahas perihal BRI Finance telah berkomitmen hingga memunculkan berbagai strategi dalam mejalankan transofrmasi digital yang fokusnya pada digitalisasi proses bisnis, ekosistem digital, dan keamanan data atau informasi.
"BRI Finance akan memanfaatkan berbagai platform digital untuk layanan nasabah yang berbasis Artificial Intelligence (AI) dan machine learning yang berfungsi sebagai enabler pekerja BRI Finance dalam memberikan pelayanan pembiayaan yang terbaik," tutur Willy Halim.
Lebih lanjut, Willy Halim juga mengatakan bahwa pihaknya terus mengembangkan dalam memberikan kemudahan kenyamanan, kecepatan dan keamanan dalam proses pembiayaan yakni melalui aplikasi myBrif.
Aplikasi tersebut merupakan aplikasi layanan pembiayaan digital yang dapat diakses oleh nasabah/konsumen dan para stakeholder BRI Finance melalui smartphones.
Tak hanya itu, Willy Halim mengungkapkan bahwa yang menjadi fokus BRI Finance terkait digitalisasi yakni dalam meningkatkan efisiensi dalam layanan pembiayaan.
Melalui digitalisasi, kata Willy Halim, akuisisi nasabah lebih efektif, cepat dan dapat dilakukan kapan saja. Tentunya upaya ini juga menjadi salah satu langkah BRI Finance memperluas jangkauan agar proses pemanfaatan aplikasi bisa diterima dari jalur manapun seperti direct form customer atau akuisisi tenaga pemasar.
Penulis/Editor: Irania Zulia
Tag Terkait: